Real works

Kami berikan sebuah tantangan pada rekan-rekan pebisnis dan profesional: Seberapa banyak kerja riil alias real works di dalam keseharian anda?

OK, anda mungkin bertanya, apa yang dimaksud dengan real works disini. Real works adalah proses pengerjaan yang memadukan dan mengolah berbagai material/bahan untuk manjadi sebuah hasil yang bisa digunakan pengguna. Pendek kata real works adalah tindakan nyata yang membawa hasil nyata yang bisa digunakan.

Real works lah yang bisa memajukan bisnis…… karena real works sebenarnya hal sederhana yang kerap dilupakan di jaman yang konon lebih mengutamakan hal-hal yang strategis ini……

Ada sesuatu kepleset berpikir yang kerap menjangkiti kalangan profesional dan bisnis, bahwa bekerja di level strategis itu berarti tidak lagi berada di tataran opersional. Ini jelas kepleset. Mengapa? Ya sebagus-bagusnya hal strategis itu tidaklah lebih dari sejauh mana hal-hal strategis itu bisa dioperasionalkan. Memang betul bahwa di tingkatan strategis, yang dikelola adalah ide abstrak yang merupakan penjabaran dari sebuah visi dan pengelolaan kesempatan untuk membuat bisnis bergerak maju. Namun jelas bahwa benar tidaknya penjabaran tersebut ya hanya bisa diukur dari kenyataan operasionalnya.

Jadi….real works adalah indikator paling akurat dari ada tidaknya strategi, dan bagus tidaknya strategi itu. Itulah mengapa real works lah yang akan membawa kita bergerak maju.

Advertisements

Any thoughts?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s