Learn from a good pastry!

Anda pasti tahu apa itu pastry kan?

Jenis makanan yang ditandai dengan lapisan demi lapisan yang dipanggang sehingga menjadi jenis kue yang cukup mendunia ini, acap kita temukan di berbagai kafe dan bakery. Banyak pula restoran yang menyajikan pastry sebagai bagian dari menunya.

Tapi lebih dari sekedar makanan yang populer, pastry bisa mengajari kita sesuatu.

Lapisan-lapisan pastry menentukan kualitas pastry tersebut.

Kalau lapisan-lapisannya tidak terbentuk baik, sehingga tidak terpisah atau melekat, maka pastry itu jadi tidak begitu sempurna. Sebaliknya, apabila lapisan-lapisannya terlepas sehingga pastry tersebut gampang hancur, pastry-nya juga tidak enak dimakan.

Lapisan-lapisan itu mencerminkan proses bagaimana adonan pastry tersebut dibuat dan disusun. Kualitas hasil pastry tersebut menunjukan seberapa bagus proses pembuatnya. Hal itu juga menunjukkan seberapa terampil si pembuat pastry dalam mendesain pastry tersebut.

Ini sama dengan kemampuan manajemen organisasi dan proses. Beragam tahapan dalam proses kerja, hanya akan berkualitas bila didesain oleh orang yang benar-benar mampu. Apabila tidak, maka akan menghasilkan lapisan-lapisan proses yang tidak berkualitas. Jadi, pengelola bisnis harus cermat dan terampil seperti seorang pembuat pastry yang bagus.

Manajemen organisasi dan proses yang tidak bagus ibarat pastry yang tidak berkualitas. Akibatnya, hasilnya tidak begitu bagus, dan rasanya pun seperti lengket-lengket.

 

Jadi, jangan sungkan untuk menghubungi kami apabila anda merasa proses kerja dalam bisnis anda seperti pastry yang kurang berkualitas hehe…..

Advertisements

Any thoughts?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s