Job design in 3 steps

 

Yang namanya bisnis pasti isinya adalah pekerjaan. Tapi berapa yang sadar bahwa merancang pekerjaan (job design) bukan semudah membalik tangan. Membangun bisnis pada dasarnya adalah membangun rangkaian pekerjaan untuk menghasilkan keuntungan. Sayangnya, salah merancang dan menyusun pekerjaan, justru akan membuat proses kerja menjadi tidak efisien dan memboroskan biaya.

Hal mendasar yang perlu diingat adalah bahwa setiap pekerjaan dan posisi haruslah merupakan kumpulan aktivitas kerja yang memang benar-benar dibutuhkan. Artinya apapun yang dilakukan di pekerjaan tersebut harus memberi nilai tambah secara finansial. Itu bisa berarti mempercepat atau meningkatkan keuntungan finansial, atau mengurangi kerugian dan biaya finansial.

Setiap pekerjaan atau posisi yang tidak memenuhi kedua kriteria tersebut, adalah pekerjaan yang tidak dibutuhkan – dan bila ada justru menjadi beban.

Permasalahannya memang adalah bagaimana pebisnis bisa dengan jeli menentukan pekerjaan apa saja yang perlu ada, dan bagaimana merancangnya.

Ketiga langkah di atas merupakan metode yang kami tawarkan. Untuk informasi lebih jauh, kontak kami!

 

Advertisements

Any thoughts?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s